Sabtu, 12 Maret 2011

jeritan operator warnet

hehehe...
ini adalah kisah nyata lohhh
bukannya bilang jadi operator warnet itu susah tapi
ini lah suka dan dukanya

Bapak yg ngeyel
Pagi pagi Puasa Puasa Dapet Cobaan Parah.

jadi Gini gan cerita nya.
kebetulan ane kerja nya di operator salah satu warnet yang ada di bilangan bekasi.
hari ini ane dapet jatah jaga pagi. padahal mata ane masih ngantuk bener gara gara semalem ikutan saur on the road. tapi demi sebuah tanggung jawab, ane harus kuat menahan mata berat ane.
setiba nya ane di warnet, beres beres, trus open gate deh. gak lama dateng mas mas. sepertinya dia ingin menggunakan jasa internet di wnet ane.

mas mas : permisi mas. !!
gue : oh. silahkan mas. di PC 01 kosong tuh mas.
Mas Mas : Mas. Saya Mau Liat email ini (sambil nunjukin Hanphone di layar sms, terlihat nama email %&$% 3@yahoo.comThis e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it )
Gue : oh.. ini email siapa mas ?
mas Mas : punya temen saya ?
Gue : mas mao buka email temen mas? mas tau password nya ?
mas mas : gak tau. katanya kalo di warnet bisa, kata temen saya tinggal masukin email nya nanti keluar poto nya (GEDUBRAK)
gue : itu mah bukan email mas. tapi fesbuk (Mulai geregetan)
Mas Mas : iya mas. pesbuk...!!
Gue : Mas Sendiri Punya Fesbuk ? Kalo mao buka fesbuk Orang, kita harus punya Fesbuk..!!
MAs Mas : Gak punya Mas...!! Bikinin Yah Mas.. bisa kan yah ?
Gue : Yah bisa sih (dengan nada terpaksa). tapi mas punya email gak ? soal nya kalo gak punya email, gak bisa bikin fb.!!
MAs Mas : Gak punya Mas.. kalo gitu bikinin aja sekalian !!
Gue : Ggrrhh.... Mas Langsung aja deh Ke PC 01. Nanti saya kasih tau cara-nya.
Mas Mas : Disini aja mas (Maksud nya di PC Yang Gue pake / Operator)
Gue : GAK BOLEH MAS.. pc Operator Gak boleh buat browsing sama bos.. nanti kena virus (ALESAN Gue Doang)

akhir nya tuh mas mas gue anterin ke pc01. gue bukain biling nya. trus gue balik lagi deh ke meja operator.

20 menit kemudian...!!

Gue curiga, kok nih mas mas kagak manggil manggil gue buat nanya cara bikin fesbuk.
pas gue samperin tuh orang. ternyata dia lagi kebingungan tombol apa yang harus di pencet dari sekian banyak nya tombol di keyboard. dan MOUSE juga belum ada tanda tanda mobilitas, dan jejak telapak tangan si mas mas itu. ( Dalam Hati Gue bener bener heran, liat obsesi mas mas yang satu ini, demi terciptanya ke-trendy-an yang ada di jaman sekarang "EVERYONE HAVE FACEBOOK" sampe segitunya, tanpa peduli dia harus mengerti bagaimana cara mengoperasikan sebuah PC)

upload dari 








Chattingan = Ketringan
emang permintaan customer tuh buannyak yang aneh aneh.

pernah ada ibu k warnet gw yg mau chat sama suaminya di arab.

ibu = i
gw = g

i : mas saya mau kontek - kontekan sama suami saya yang di saudi, bisa gak??
g: maksud ibu mau telpon????
i : iya, tapi saya juga pengen bisa liat muka suami saya "kangen kali doi"
g : oh itu nama chattingan
i: iya itu ketringan ( sambil planga plongo )
g : dlm hati "makan kali ketring"

g: ibu biasa chat via apa?? skype ato Ym ato yg lain??
i: (balik nanya) y biasanya mas kalo ketring ( anjrit ketring lagi ) pake apa?? ( balik nanya). kata suami saya pake komputer ( gubrakkkkk weleh weleh)
g : iya, pake YM mau gk?? oy suami ibu disana udah punya YM juga apa blom??
i: kalo YM tuh di komputer juag mas ( busyet dah, makin dongkol aja gw)
g : iya ibuuuuu...! (dgn nada sdikit jengkel di balik senyum)
i: saya belum punya mas, tapi suami saya udah punya komputer di saudi
g: ampppunnnnnn ( dlm hati )

stlh melalui perbincangan panjang, akhirnya gw nyerah juga tuh sama ibu2,
g: ( nyari alesan ) oy ibu, maaf internetnya lagi down, mungkin sampe 2-3 hari baru hidup internetnya, ibu silahkan coba di tempat lain, mungkin yg lain bisa bantu ibu biar ketemu sama suami ibu yang di saudi ( wkwkwkwk emangnya cukup naek ojek ke saudi )

dan ibu pamit sama gw. fiuuuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar